Arsjad Rasjid: Arah Bisnis Batu Bara INDY di Tengah Rencana Transisi Energi

Optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu mendorong keyakinan sektor energi terhadap daya tahan dunia usaha menghadapi 2023.

President Director Indika Energy, Arsjad Rasjid menyebutkan sektor batu bara masih menjadi salah satu sumber energy security bagi Indonesia di tengah percepatan program transisi energi Indonesia. Seperti apa masa depan industri batu bara Indonesia di tengah upaya pencapaian net zero emission 2060?

Selengkapnya simak dialog Andi Shalini dengan President Director PT Indika Energy Tbk (INDY), Arsjad Rasjid dalam Closing Bell, CNBC Indonesia (Jum’at, 23/12/2022). Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di https://www.cnbcindonesia.com.

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com. CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

 

Sumber video: CNN Indonesia

Moment Kemerdekaan: KADIN Ajak Pengusaha Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengajak seluruh pengusaha di dalam negeri untuk membulatkan tekad memperjuangkan pertumbuhan ekonomi 8 persen, sebagaimana visi Indonesia Emas 2045.

Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, kemerdekaan Indonesia harus menjadi pelecut bagi pengusaha untuk memperjuangkan cita-cita besar untuk membebaskan Indonesia dari jebakan ekonomi negara kelas menengah. Saatnya bagi Indonesia untuk lepas landas menjadi negara maju.

“Hari ini kita rayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Kita memperingati perjuangan para pahlawan sekaligus bertekad mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Arsjad.

Arsjad menambahkan, KADIN Indonesia telah membulatkan tekad untuk bersama-sama pemerintahan terpilih mencapai pertumbuhan ekonomi 8 persen. Hal ini dilakukan dengan membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan daya saing Indonesia, dan mendistribusikan kesejahteraan secara merata.

Arsjad menegaskan hal tersebut di sela-sela perayaan Kemerdekaan ke-79 Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN). Bersama sejumlah perwakilan pengusaha, Arsjad hadir di IKN dan merayakan untuk pertama kalinya kemerdekaan Indonesia bersama Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto di IKN.

 

Dalam perannya sebagai lembaga resmi yang menaungi semua pengusaha, KADIN juga tengah menyusun White Paper sebagai rekomendasi para pengusaha untuk pemerintahan baru.

KADIN terus akan memainkan peran penting dalam ekonomi nasional, terutama dalam meningkatkan daya saing Indonesia di mata global dengan mata rantai bisnis, dan mengajak UMKM naik kelas untuk merebut pasar di dalam dan di luar negeri.

Di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid, KADIN diubah dengan wajah enterpreneurship, yang menetapkan berbagai program dalam mengakselerasi ekonomi Indonesia.